Sabtu, 31 Maret 2012

Jenis Buah dan Sayuran Enak Dibuat Jus


JUS merupakan minuman favorit dari sebagian kalangan. Dalam membuat jus, tidak hanya dari buah-buahan. Sayuran juga bisa menjadi bahan untuk dibuat jus.
Ada beberapa buah dan sayuran yang dapat memberikan manfaat gizi, sebagaimana dilansir Ehow, Jumat (30/3/2012).
Jus untuk kebutuhan diet dan gizi
Dengan melakukan diet serta dibantu mengonsumsi buah dan sayuran maka akan memberikan kontribusi yang bagus buat gaya hidup sehat. Jus adalah salah satu cara yang nyaman untuk menggabungkan beberapa porsi makanan dan buah untuk meningkatkan asupan makanan, tetapi umumnya tidak direkomendasikan sebagai satu-satunya sumber gizi.
Pilihlah buah dan sayuran yang mudah dicerna, seperti seledri, bayam, mentimun, selada daun merah, kale sehingga tubuh Anda terbiasa dengan diet yang baru. Apel dan wortel sering diberikan kepada kombinasi sayuran untuk meningkatkan rasa.
Jus untuk kombinasi dengan Antioksidan
Jenis buah yang mengandung antioksidan digunakan meliputi stroberi, delima, serta cranberi serta sayuran yang cocok untuk jus yang tinggi antioksidan adalah termasuk selada, peterseli, dan bayam. Selada romaine juga bagus buat tubuh Anda untuk mendapatkan sumber yang baik.
Mengkombinasikan jus dengan vitamin dan mineral
Untuk mendapatkan vitamin, bisa mengkonsumsi jus yang mengkombinasikan kangkung, bayam, dan asparagus. Wortel merupakan sumber vitamin A yang solid dan dapat digunakan dalam kombinasi buah bit, mentimun, seledri peterseli, atau bayam, untuk dapatkan kadar kaliumnya, Anda bisa membuat jus kentang dengan peterseli, wortel atau selada.
Kombinasi Jus
Pencampuran buah dan sayuran bersama-sama untuk membuat kombinasi jus memang tidak dianjurkan. Selada dan seledri cukup fleksibel untuk bekerja dengan baik buah atau jus sayuran, sementara apel bisa digunakan untuk mengkombinasikan sayuran, untuk pengolahannya buah apel digunakan sebagai 80 persen dari campuran jus sayuran, jeruk dan melok juga baik untuk dikombinasikan secara bersama

http://gayahidup.plasa.msn.com/kesehatan/makanan-sehat/okezone/jenis-buah-dan-sayuran-enak-dibuat-jus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar